Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Polres Soppeng Terjunkan Personil Pengamanan di Tempat Wisata - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polres Soppeng Terjunkan Personil Pengamanan di Tempat Wisata

Polres Soppeng Terjunkan Personil Pengamanan di Tempat Wisata



Soppeng, Sniperjurnalis.com,-
Pasca Lebaran Idul Fitri 1445 H,Polres Soppeng terjunkan 187 Personil melaksanakan pengamanan ke tempat-tempat Wisata,Kamis 11 April 2024.

Hal itu bertujuan  mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan di obyek wisata yang tersebar di Wilayah Kabupaten Soppeng.

Kapolres Soppeng AKBP Dr H.Muhammad Yusuf Usman SH.,MT.,CIPA mengatakan, sebelum Hari Raya Idul Fitri 1445 H pengamanan difokuskan pada arus mudik, tempat ibadah, dan pasar Tradisional sedangkan mulai H+1 lebaran pihaknya lebih memperketat pengaman di obyek wisata.

“Personel Polres maupun Polsek kita libatkan, anggota Polres Kita ploting ketempat objek wisata yang ada di kabupaten Soppeng sedangkan Anggota Polsek di ploting  ke  objek wisata yang ada di wilayahnya masing -masing.

Mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar itu menambahkan,tempat wisata yang diperketat pengamananya diantaranya, Obyek Wisata permandian air panas Lejja , Kecamatan Marioriawa ,Maccahaya water Park di Maccope dan Permandian Ompo Kecamatan Lalabata,Permandian Alam Citta Kecamatan Citta,Permandian Lereng Hijau Buludua Kecamatan Marioriwawo.

“Personel kita terjunkan untuk melakukan pengamanan pusat keramaian, melaksanakan tindakan awal apabila terjadi sesuatu,” ujarnya.

Selain itu, juga mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan di lokasi wisata, apabila ada kemacetan, maka petugas akan melakukan rekayasa lalu lintas.

“Kami mengimbau masyarakat saat berwisata tetap waspada tindak kejahatan dan kepada petugas/pemilik objek wisata agar mengutamakan savety/keselamatan para pengunjung saat menikmati tempat wisata tersebut  ,”tutup mantan Kapolres Palopo.
(Red/Humas)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar