Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Pekan Olahraga dan Seni Universitas Lamappapoleonro Resmi Dibuka Wabup Soppeng - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pekan Olahraga dan Seni Universitas Lamappapoleonro Resmi Dibuka Wabup Soppeng

Pekan Olahraga dan Seni Universitas Lamappapoleonro Resmi Dibuka Wabup Soppeng



Soppeng, Sniperjurnalis.com,-
Wakil Bupati Soppeng Ir H. Lutfi Halide, MP (LHD) membuka secara resmi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Universitas Lamappapoleonro (Unipol) yang dilangsungkan di Lapangan Gasis Watansoppeng, Selasa (21/5/2024).

Dalam kegiatan pembukaan porseni Unipol tersebut di hadiri Ketua Yayasan Pendidikan Lamappoleonro bersama Pengurus Yayasan, Rektor, Wakil Rektor, dan segenap Dosen serta Civitas Akademik Universitas Lamappapoleonro, para Wasit/ Juri, seluruh Panitia dan Mahasiswa.

Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP dalam sambutannya mengatakan, "Alhamdulillah hari ini, Universitas Lamappapoleonro melakukan PORSENI yang menjadi agenda penting secara periodik untuk melakukan pertunjukan, pembinaan dan penjaringan bakat, minat dan prestasi di bidang keilmuan, seni dan olahraga.

" Hal ini tentu tidak mudah mencapai hasil untuk menjadi duta-duta kampus pada bidang keilmuan, seni dan olahraga melalui PORSENI.

"Selain itu, hasil yang diharapkan tentu harus dilakukan dengan pikiran sehat, sportivitas dan berintegritas tinggi dari Panitia, Peserta dan Juri/ Wasit pada setiap lomba.

Menurut Wabup, " Yang tidak kalah pentingnya adalah bahwa Porseni ini bertujuan untuk mempererat silaturrahim, tali persaudaraan, rasa persatuan dan kesatuan antar mahasiswa, serta meningkatkan semangat, kebugaran tubuh dan kepercayaan diri.

"Begitu pula dalam meningkatkan prestasi akademik sekaligus non-akademik, ujar Wabup.

Kata Wabup, "Ini semua menjadi upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia generasi muda Indonesia, khususnya di Kabupaten Soppeng.

"Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Kabupaten dan Pribadi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Rektor, Wakil Rektor dan seluruh Dosen Universitas Lamappapoleoro yang telah membimbing dan mengarahkan anak-anak kita yang telah menggelar PORSENI pada hari ini.

"Kegiatan ini diharapkan membawa pengaruh positif kepada seluruh mahasiswa sebagai generasi muda dengan karya nyata yang dapat menjadi model dan cikal bakal pembentukan watak dan karakter yang menjunjung tinggi sikap sportivitas dan objektivitas.

"Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk membangun keakraban antar mahasiswa sebagai model membangun jaringan atau network sejak dini.

"Oleh karena itu, mari manfaatkan momen ini sebaik mungkin sebagai ajang untuk menunjukkan bakat dan prestasi sekaligus upaya
penguatan karakter, saling menyemangati dan saling menjaga menuju peradaban yang semakin canggih, ajak Wabup Lutfi Halide.

Dikatakan juga bahwa, "Pemerintah kabupaten menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh Panitia yang telah menunjukkan dedikasi tingginya atas penyelenggaraan kegiatan ini.

"Hari ini sesungguhnya menjadi bukti bahwa mahasiswa UNIPOL tidak pernah berhenti berkarya sehingga mari terus memotivasi dan memberi ruang dan bimbingan bagi mereka.

"Selanjutnya, kami juga menyampaikan rasa optimisme kepada seluruh Wasit dan Juri untuk benar-benar berlaku adil dan sportif serta objektif dalam memimpin setiap pertandingan dan perlombaan.

"Mari bersama-sama meningkatkan kualitas anak- anak kita, seluruh mahasiswa sebagai bagian dari modal demografi Indonesia.

"Apalagi di momen Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 116, 20 Mei 2024 kemarin, mari terus perkuat modal demografi kita menuju Indonesia Emas 2045.

"Semoga Allah SWT memberkati kegiatan kita ini, dan selamat bertanding dan berlomba.

"Junjung tinggi sikap sportivitas dengan dedikasi tinggi dan ceria, imbuh Wabup.

Diakhir sambutannya wabup Lutfi Halide menyampaikan pesan Tau Riolo ta (orang tua terdahulu) yaitu "SENGEKKA SIMATA JARUNG, NAKUBALI SENGEKI SIPUPPURENG LINO". Berikan aku kebaikan walaupun sekecil jarum, maka aku akan membalas kebaikan kalian dengan kebaikan lebih besar yang tidak ada hentinya, pungkasnya.

(Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar