Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Polres Sinjai Gelar Pelatihan Pra Operasi Bina Kusuma Lipu 2023 - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polres Sinjai Gelar Pelatihan Pra Operasi Bina Kusuma Lipu 2023

Polres Sinjai Gelar Pelatihan Pra Operasi Bina Kusuma Lipu 2023


Sniper jurnalis.com.
Sinjai - Kepolisian Resor Sinjai menggelar Latihan Pra Ops Bina Kusuma Lipu 2023, Bertempat diruang Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai. Selasa siang (7/3/2023).

Kegiatan dipimpin Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar,S.Ik.,M.Si yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos didampingi Kasat Binmas Polres Sinjai DR. Nurhayati,SH.,MH dan diikuti seluruh personel yang terlibat operasi.


Kegiatan Latihan Pra Ops dibuka secara resmi oleh Kapolres Sinjai dan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabag Ops Polres Sinjai yang intinya mengharapkan agar pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Lipu 2023 betul-betul dilaksanakan dengan sebaik- baiknya dan hasilnya nantinya kelihatan.

"Olehnya itu disiapkan betul perencanaan yang matang sesuai sasaran operasi, sehingga pelaksanaan operasi betul-betul dirasakan hasilnya dengan ditandai dengan menurungnya tingkat kejahatan yang meresahkan masyarakat. Ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi yang dimulai dari Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos yang intinya mengatakan bahwa kegiatan Operasi Bina Kusuma Lipu merupakan Ops Harkamtibmas kewilayahan yang dikedepankan fungsi Binmas, yang mempunyai peran yang sangat penting dalam meningkatkan kesadaran masyarakat.

"Operasi yang sifatnya preemtif dengan tujuan agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dalam kehidupan masyarakat Kabupaten Sinjai. Ujarnya.

Selanjutkan materi dari Kasat Binmas Polres Sinjai Akp DR. Nurhayati,SH.,MH menyampaikan bahwa kegiatan operasi dengan tujuannya dalam rangka penciptaan kamtibmas melalui peningkatan kesadaran, peran serta dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif, dengan menurunnya tingkat kejahatan premanisme, geng motor, judi, miras dan peredaran gelap obat terlarang yang meresahkan masyarakat, dengan pelaksanaan operasi memberikan bimbingan, penyuluhan kepada kelompok masyarakat untuk memberikan pemahaman dalam menciptakan situasi yang aman kondusif.

Operasi Bina Kusuma Lipu 2023 yang akan berlangsung selama 14 (empat belas) hari, terhitung mulai tanggal 8 S/d 21 Maret 2023. (*/Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar