Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Peduli Anak Yatim dan Generasi Muda, Sosok Polisi Ini Bangun Pondok Rumah Tahfidz Al Quran - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peduli Anak Yatim dan Generasi Muda, Sosok Polisi Ini Bangun Pondok Rumah Tahfidz Al Quran

Peduli Anak Yatim dan Generasi Muda, Sosok Polisi Ini Bangun Pondok Rumah Tahfidz Al Quran


Pangkep, Sniperjurnalis.com,-
Sungguh patut ditiru, tidak hanya sibuk berbagi ilmu lewat mimbar-mimbar pengajian dan Masjid serta aksi-aksi kemanusiaan dilapangan, Polisi satu ini juga membangun Rumah Yatim dan Pondok Tahfidz Al Qur'an yang terletak di Kec Labakkang Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan

Adalah Ipda Hilal, ia merupakan Dai Polri dan Dai Kamtibmas yang bertugas di Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Sulsel. Ipda hilal juga tercatat sebagai finalis Dai Polisi di TVRI tahun 2021,Dai Muda Indonesia (DMI) di MNC TV tahun 2014 dan finalis Akademi Syiar Indonesia (Aksi) Indonesia di Indosiar  tahun 2015, Ketua Komunitas Peduli yatim dan masjid, Pembina Komunitas Manjadda wajada Makassar serta Kordinator wilayah Komunitas Pendakwah Keren (KPK)  Sulsel.

Ipda Hilal mengatakan ,pembangunan Rumah yatim Pondok Tahfidz Al Qur'an dilatar belakangi oleh rasa simpati, khawatir dan peduli terhadap anak2 yatim piatu serta kurang mampu,dimana masih banyak yang tidak terurus,putus sekolah, hidup dibawah kelayakan dan kesejahteraan karna sebagian sdh tdk punya keluarga.
Ipda Hilal mengatakan, hal yang dilakukannya ini juga merupakan bagian dari tugas kepolisian, jadi selain penegakan hukum, tugas polisi adalah Harkamtibmas, memberikan pelayanan,perlindungan serta pengayoman kepada masyarakat.


Rumah Yatim Pondok Tahfidz Al Qur'an dibangun oleh Ipda Hilal pada tahun 2019 diatas tanah pribadi dan diawal pembangunan menggunakan tabungan pribadi, hingga pada prosesnya alhamdulillah mendapat bantuan dari beberapa donatur, dan diresmikan pada tanggal 10 April 2021.

Selain mengasuh,merawat dan membina anak yatim, Rumah yatim Pondok Tahfidz ini juga menerima santri dari luar yang datang setiap sore dengan harapan membangun generasi muda dengan nilai- nilai agama. Ibu-ibu pun setiap pekannya aktif dalam bermajelis ilmu.

Tercatat sudah ada 75 santri dan 30 ibu-ibu yang aktif belajar dan menghafal Al Qur'an di Rumah Yatim Pondok Tahfidz Alhilal dan setiap kegiatan tidak dipungut biaya / Gratis.

Adapun untuk kebutuhan anak yatim dan operasional Pondok ,Ipda Hilal rela menyisihkan gajinya tiap bulan, dan berbekal dari bantuan dari beberapa donatur yang bersedekah setiap pekan/bulan.

Dengan pembangunan Rumah Yatim dan Pondok Tahfiz ini, Ipda Hilal ingin memberi pesan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Serta “Jadilah pelopor kebaikan” dimana saja kita berada.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar