Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Kapolsek Lalabata Pimpin Pengamanan, Untuk Kenyamanan Umat Kristiani Dalam Laksanakan Ibadah Jumat Agung - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolsek Lalabata Pimpin Pengamanan, Untuk Kenyamanan Umat Kristiani Dalam Laksanakan Ibadah Jumat Agung

Kapolsek Lalabata Pimpin Pengamanan, Untuk Kenyamanan Umat Kristiani Dalam Laksanakan Ibadah Jumat Agung


Soppeng, Sniperjurnalis.com,- Kapolsek Lalabata Iptu Mahmudin, S.Sos pimpin pengamanan dalam rangka ibadah perayaan wafatnya Isa Almasih atau yang bagi umat Kristiani menyebutnya "Jumat Agung" yang dilangsungkan di Gereja Kristen Sulawesi Selatan (GKSS) jalan Kesatria Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata Watansoppeng, Jumat (29/3/2024). Pukul 09.00 wita.

Kegiatan Ibadah Jumat Agung yang merupakan hari kematian Yesus Kristus tersebut dipimpin oleh Pendeta Ni Lu Suriani, S. Th, dengan jumlah jemaat sekitar 50 Orang.

Jumat Agung atau Good Friday yang menjadi peringatan penting bagi umat Kristiani sehingga pihak polres Soppeng bersama polsek Lalabata melakukan pengamanan dalam kegiatan tersebut.

Kapolsek Lalabata Iptu Mahmudin, S.Sos selaku perwira pengendali lapangan dalam kegiatan pengamanan tersebut mengatakan, "Pihak Polres Soppeng bersama personil Polsek Lalabata melakukan kegiatan pengamanan ini dengan tujuan
untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman dan kondusif.

"Hal itu tentunya sebagai upaya Kepolisian Resor Soppeng dan khususnya Polsek Lalabata yang berada diwilayahnya untuk memberikan kenyamanan umat kristiani dalam menjalankan ibadah, terang Kapolsek Lalabata Iptu Mahmudin.

"Kami berharap masyarakat sekitar khususnya diluar agama Kristen untuk saling menghormati, saling menghargai setiap keyakinan orang terkhusus dalam beribadah sehingga tercipta toleransi beragama yang akan bermuara kepada konduktivitas keamanan dan ketertiban masyarakat, pungkas Iptu Mahmudin selaku Kapolsek dan perwira pengendali.

(Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar