Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Bupati Soppeng Turun Langsung Tanam Perdana Wortel dan Kentang Varietas granola (G2) - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Soppeng Turun Langsung Tanam Perdana Wortel dan Kentang Varietas granola (G2)

Bupati Soppeng Turun Langsung Tanam Perdana Wortel dan Kentang Varietas granola (G2)



Soppeng, Sniperjurnalis.com,- 
Hari pertama masuk kantor pasca libur lebaran dan Cuti bersama“ Bupati Soppeng” HA.Kaswadi Razak, SE langsung turun lapangan tanam perdana wortel dan akan dilanjutkan penanaman kentang varietas granola (G2) di Campui Desa Umpungeng, Selasa (16/4/2024). 

Kondisi medan yang ekstrim dan cuaca hujan yang terus mengguyur sepanjang jalan tidak menyurutkan semangat Bupati soppeng Andi Kaswadi Razak bersama rombongan memasuki kawasan Campui di Desa umpungeng. 

Hal itu dilakukan untuk mengimplementasikan salah satu kegiatan yang diyakininya dapat menjadi salah satu sentra kawasan potensi unggulan pengembangan sayuran di Kabupaten Soppeng. 

Diketahui Desa umpungeng Kecamatan Lalabata kabupaten Soppeng memiliki potensi agroklimat yang dapat dikembangkan menjadi sentra sayuran seperti kabupaten Enrekang dan Gowa dengan ketinggian kurang lebih 1000 mdpl. 

"Kami punya harapan dan cita-cita besar untuk menjadi salah satu daerah pemasok sayuran seperti wortel, kentang, kol dan sebagainya, terang Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk berkolaborasi mengembangkan daerah ini dengan melihat peluang dan potensi daerah yang selana ini belum disentuh secara maksimal yang ternyata punya kekayaan alam yang melimpah, tandasnya. 

Sementara itu, Ariyadin Arif Plt Dinas Pertanian Soppeng mengapresiasi semangat Bupati Soppeng untuk terus mengembangkan potensi daerah Bumi Latemmamala untuk lebih maju khususnya di bidang pertanian. 

Sekadar diketahui sejumlah jenis tanaman saat ini terus dikembangkan oleh Bupati Soppeng 2 periode ini, diantaranya Durian, Cabe, Kelapa Sawit, Anggur, Pisang, dan lainnya. 

(Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar