Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Penyandang Disabilitas di Takalar Terima Bantuan Kendaraan Roda Dua dari Kemensos - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penyandang Disabilitas di Takalar Terima Bantuan Kendaraan Roda Dua dari Kemensos

Penyandang Disabilitas di Takalar Terima Bantuan Kendaraan Roda Dua dari Kemensos

Takalar, Sniperjurnalis.com,-Kementerian Sosial (Kemensos) RI terus berupaya memberdayakan penyandang disabilitas agar tetap produktif, mandiri, serta tidak bergantung pada orang lain, salah satunya dengan pemberian bantuan.

Seperti yang dilakukan Kemensos melalui Sentra Pangurangi Takalar menyerahkan bantuan berupa 2 (dua) unit motor roda tiga (Viar) bagi penyandang disabilitas di Desa Cakura, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel), Kabupaten Takalar, Sabtu (25/2/2023).

Adapun dua orang warga desa Cakura yang berkesempatan menerima bantuan dari Kemensos masing masing, Jumasang Dg Rurung, warga dusun Buakanga dan Baharuddin Dg Naro, warga dusun Bontocamba.

Pemerintah Desa Cakura mewakili warga penerima manfaat mengucapkan terimakasih kepada Menteri Sosial RI atas bantuan yang diberikan.

“Kami atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada Menteri Sosial Republik Indonesia atas bantuannya kepada warga kami, semoga bisa bermanfaat. Kemensos Hadir!,” ujar Syaharuddin, Kades Cakura.

Sementara itu, pihak Kemensos melalui Sentra Pangurangi Takalar mengatakan bahwa,ini merupakan bentuk keperdulian dan bukti bahwa pemerintah pusat dan pemerintah daerah hadir memberikan kepedulian kepada warga termasuk kepada penyandang disabilitas.

Berdasarkan usulan data yang masuk, kita bisa tembuskan dan mendapat bantuan. Mudah mudahan ini bisa dipakai dengan baik dan dimanfaatkan untuk keseharian diantaranya mengangkut hasil kebun seperti jagung ataupun digunakan untuk berjualan,” ujar Sulaeman.

Penyerahan bantuan dari Kemensos melalui Sentra Pangurangi Takalar turut dihadiri Pemkab Takalar dalam hal ini Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD), Kabid Linjamsos dan beberapa kepala Seksi  (Kasi), Kades Cakura, Pendamping Rehsos dan TKSK Dinsos, para Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat, serta warga setempat yang turut menyaksikan penyerahan bantuan itu.

Diketahui, Penyaluran bantuan sosial ini merupakan salah satu implementasi dari program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dibawah Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial melalui salah satu unit pelaksana teknisnya yaitu Sentra Pangurangi Takalar.

Published: Saifuddin

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar