Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Terharu, Penyandang Disabilitas Warga Desa Kalebentang Dapat Bantuan Kursi Roda Elektrik dari Kemensos - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terharu, Penyandang Disabilitas Warga Desa Kalebentang Dapat Bantuan Kursi Roda Elektrik dari Kemensos

Terharu, Penyandang Disabilitas Warga Desa Kalebentang Dapat Bantuan Kursi Roda Elektrik dari Kemensos

Takalar, Sniperjurnalis.com,-Samsir Dg Siri, salah satu penyandang disabilitas warga Desa Kalebentang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar seolah tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usai menerima bantuan kursi roda elektrik dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), Jum’at (24/2/2023).

Selama ini Samsir diketahui hanya menggunakan kursi roda manual yang didorong atau digerakkan menggunakan tangan. Namun kali ini dengan adanya bantuan kursi roda elektrik dari Kemensos, Samsir tampak bisa melakukan aktifitas secara mandiri.

Didampingi sang istri, Samsir bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Sosial dan juga Pemerintah Kabupaten Takalar atas bantuan yang telah diberikan.

“Alhamdulilla, kami bersama keluarga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Menteri Sosial atas bantuan yang diberikan, semoga bisa bermanfaat,” ucap Samsir.

Hal senada disampaikan Kasi Linjamsos Dinsos PMD Takalar, Yusri Usman, kami atas nama pemerintah Kabupaten Takalar mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia khususnya Menteri Sosial Ibu Risma, atas perhatian dan kepeduliannya kepada Masyarakat Takalar.

Sementara itu, Pihak Kementerian Sosial melalui Sentra Pangurangi Takalar mengatakan bahwa, ini merupakan bentuk keperdulian dan bukti bahwa pemerintah pusat dan pemerintah daerah hadir memberikan kepedulian kepada warga termasuk kepada penyandang disabilitas.

“Mudah-mudahan Pak Samsir bisa beraktivitas karena ini merupakan salah satu alat bantu aksesibilitas, mengingat keseharian ataupun pekerjaan beliau butuh mobilitas yang cukup untuk bekerja,” kata Sulaeman.

Selain itu, diharapkan agar seluruh stakeholder baik dari tingkat desa, Dinas Sosial, hingga Kementerian Sosial bisa terus bersinergi dan memberikan kontribusi terbaik dalam melayani masyarakat.

Penyaluran bantuan kursi roda elektrik dari Kementerian Sosial melalui Sentra Pangurangi Takalar ini juga dihadiri Pemerintah Kabupaten Takalar dalam hal ini Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kab. Takalar, disaksikan warga setempat.

Published : Saifuddin

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar