Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Hidupkan Semarak Memanusiakan Manusia, Semoga Harimu Menyenangkan - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hidupkan Semarak Memanusiakan Manusia, Semoga Harimu Menyenangkan

Hidupkan Semarak Memanusiakan Manusia, Semoga Harimu Menyenangkan

      Foto. Istimewa. ARJ.

Opini,Sniperjurnalis.com,-Tidak ada yang mesti di agungkan selain kebesaran Tuhan yang maha esa. Merujuk pada poin sila pertama Pancasila dan UUD dasar 1945 kemerdekaan Indonesia berpedoman kepada kehidupan berbangsa, bernegara layak dan memiliki derajat yang sama. Duduk sama rata berdiri sama tinggi. Demikian menurut bagiian dari arti Memanusiakan Manusia. 

Persaudaraan, tidak kalah penting untuk dipelihara dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Rukun dan toleransi merupakan dua dari ribuan jumlah rambu-rambu kehidupan memanusiakan manusia.

Hakikat hidup memanusiakan manusia, dalam setiap aktifitas sehari-hari di bumi ciptaan sang maha kuasa, merupakan landasan utama. 

Sebab itu, sedikit referensi bukan maksud menggurui, mari kita bersama-sama melanjut membersihkan pikiran, dan hati, agar kita  meraih manfaat hidup.  

Keberhasilan seorang pemimpin maupun suatu kaum dapat diraih, jika ditopang tiang-tiang yang kokoh, senantiasa didirikan oleh kaum pemilik perbedaan pendapatan ataupun sudut pandang, tetapi satu tujuan yaitu kebersamaan meraih dunia dan akhirat.

Adanya komposisi, perbedaan sudut pandang, maka disini dibutuhkan pemahaman untuk menyatukan tujuan dalam meraih kemenangan, walaupun tanpa pernah ada pertarungan.

Semangat, "Semoga harimu menyenangkan", seringkali kita dengar maupun kita ucapkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. kalimat singkat ini, bernuansa doa sepanjang masa dalam menyambut hari yang Fitri. 

Dimana kita semua setuju, hari besar Islam (Idul Fitri) merupakan satu bagian dari pucuk keberkahan bulan suci Ramadhan.

Mari kita bersama-sama menyambut pagi. Kita semua pemilik Hati yang bersih, senantiasa diberikan kesehatan dan semangat dalam menunaikan Ibadah Puasa. 

Tak terasa, sebentar lagi, Insya Allah kita semua kembali bersua di hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.
Mohon maaf lahir dan batin.

Oleh: Ir. Abd. Rajab (ARJ).
 6 April 2023 








Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar