Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Menyeruak Gonjang-Ganjing Polemik Pemilu di TPS 008 Barambang Sinjai. Apa Sebabnya? - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menyeruak Gonjang-Ganjing Polemik Pemilu di TPS 008 Barambang Sinjai. Apa Sebabnya?

Menyeruak Gonjang-Ganjing Polemik Pemilu di TPS 008 Barambang Sinjai. Apa Sebabnya?


SNIPERJURNALIS.COM,SINJAI-
Gonjang-ganjing Polemik Pemilu 2024, lanjut berhembus TPS 008 Desa Barambang, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulsel, ditengarai ada permainan. Hal ini disampaikan sejumlah sumber kepada media ini, Jum’at Sore, 23 Februari 2024.

“Ada yang bermain di TPS 008 sampai-sampai tidak bisa singkron saat rekap di Kecamatan” Ungkap sumber sambil memperlihatkan beberapa bukti dugaan kecurangan di TPS tersebut. Sambil meminta dirahasiakan jati dirinya.

Lanjut dikatakan jumlah kertas suara tercoblos ada selisih dengan jumlah DPT perlu ditelusuri pihak berkompeten. Malahan pihaknya menduga adanya pemalsuan tanda tangan pemilih.

“Intinya perlu ditelusuri dan diungkap biang yang bermain di tingkat TPS” Pintanya.

Sementara, Pahrul salah seorang anggota Panwaslu Kecamatan Sinjai Borong saat dikonfirmasi tadi malam melalui WhatsApp membenarkan adanya dugaan pelanggaran di TPS 008 tersebut. Menurutnya layak untuk dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Potensi untuk PSU dan sekarang saya sementaraa kerja laporannya untuk diteruskan ke Bawaslu Kabupaten” Ujarnya.

Senafas pernyataan Pahrul, Ketua Panwas Kecamatan Sinjai Borong, Ilham Sirajuddin, membenarkan adanya laporan dugaan kecurangan di TPS tersebut. Sementara dikaji oleh pihak Komisioner devisi HP2H dan PPPS untuk ditindak lanjuti.

“Terkait adanya laporan dari 2 saksi dari partai kami sudah terima dan sedang dikaji oleh teman-teman komisioner divisi HP2H dan PPPS untuk sesegera mungkin kami tindak lanjuti”

Akankah dugaan kecurangan di TPS 008 berakhir PSU? (#TimPelacakInfo)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar