Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Ciptakan Lingkungan Bersih, Koramil 1423-02/Marioriawa Bersama Pemerintah Setempat Bersihkan Selokan - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ciptakan Lingkungan Bersih, Koramil 1423-02/Marioriawa Bersama Pemerintah Setempat Bersihkan Selokan

Ciptakan Lingkungan Bersih, Koramil 1423-02/Marioriawa Bersama Pemerintah Setempat Bersihkan Selokan

Soppeng, Sniperjurnalis.com, Setelah melaksanakan karya bakti pembersihan pasar, hari ini puluhan TNI bersama Lurah Manorang Salo beserta staf, Bhabinkamtibmas dan warga membersihkan selokan air. 

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Koramil 1423-02/Marioriawa bekerjasama dengan pemerintah setempat, Senin (15/04/2024).

Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi K. S.T, M.Tr ( Han ), melalui Ws. Danramil Serka Jaliluddin mengatakan, kegiatan pembersihan selokan tersebut merupakan bagian dari bakti TNI untuk rakyat Indonesia dengan menggelar karya bakti di tiap jajaran Kodim se- Indonesia guna menghadapi musim penghujan. 

 

"Pembersihan selokan bertujuan untuk menormalisasi fungsi dari selokan, sehingga air tidak tersumbat dan menyebabkan genangan serta banjir, jika air menggenang selain menjadi tempat sarang penyakit dan nyamuk demam berdarah juga menyebabkan air meluap karena selokan tertutup sampah. "Jelasnya".

 

Harapnya dengan kegiatan karya bakti pembersihan selokan ini, saluran air menjadi lancar, terhindar dari wabah penyakit DBD. 

 

"Lanjut Danramil", selain pembersihan selokan juga dilanjutkan memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu peduli dengan lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan, " ucapnya".

Lurah Manorang Salo mengaku senang dan terbantu dengan kegiatan tersebut, ia sangat bersyukur.

"Biasanya kami para staf kelurahan dan warga membersihkan sendiri tiap bulan, namun hasilnya kurang maksimal karena keterbatasan personil dan alat, Alhamdulillah dengan melibatkan anggota Koramil semua kendala bisa teratasi dengan cepat, sekali lagi terimakasih Bapak Danramil beserta anggota, " pungkasnya".

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar