Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Kapolres Soppeng Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisan Terpusat Ketupat - 2024 - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Soppeng Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisan Terpusat Ketupat - 2024

Kapolres Soppeng Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisan Terpusat Ketupat - 2024


Soppeng, Sniperjurnalis.com,-
Kapolres Soppeng AKBP Dr. H. Muh. Yusuf Usman, S.H.,S.Ik.,M.H.,Cipa Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisan Terpusat Ketupat - 2024 dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 di Halaman Mapolres Soppeng di Jalan Latenribali Kelurahan Lalabata Rilau Watansoppeng.Rabu tanggal 3 April 2024 Pukul 08.00 Wita.

Kegiatan tersebut dihadiri, Ir. H. Lutfhi Halide. MP (Wakil Bupati Soppeng),Letkol Inf. Sigit Suhendro Hadi Kusumawan, S.T.,M.Tr (Dandim 1423 Soppeng), Nutkautsar Hasan, S.H.,M.H (Ketua PN Negeri Soppeng), Salahuddin, S.H.,M.H (Kajari Soppeng),Andi Maryam Bakri, S.Ag.,M.Ag (Ketua PA Kab. Soppeng),Kadis Perhubungan Kab. Soppeng,Kadis Kesehatan Kab. Soppeng.,Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Soppeng.

Kapolres Soppeng AKBP H.Muhammad Yusuf Usman dalam amanatnya mengatakan,apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Lanjut, dalam operasi ini, telah dipersiapkan 5.784 pos, yang terdiri dari 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, dan 480 pos terpadu, dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian.

"Tentunya, pos-pos yang digelar harus mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal,ujarnya.

Mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar itu menambahkan,di samping kamseltibcar lantas dan gangguan kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan bapokting serta BBM harus tetap terjaga.

Tingkatkan koordinasi dan lakukan langkah-langkah bersama dengan stakeholder terkait, sehingga stok dan harga dapat tetap terjaga.

Seluruh upaya dan perkembangan di lapangan harus diimbangi dengan strategi komunikasi publik yang baik. Pastikan masyarakat dapat mengetahui informasi yang dibutuhkan melalui berbagai saluran
komunikasi, sehingga dapat merencanakan perjalanannya dengan aman,tutup nya.

Adapun peserta yang hadir dalam pelaksanaan Ops Ketupat 2024 yakni,

1 peleton Kodim 1423 Soppeng
3 peleton Polres Soppeng
1 peleton Satpol PP & Damkar Kab. Soppeng
1 peleton Dishub Kab. Soppeng
1 peleton Dinas Kesehatan Kab. Soppeng

Untuk di ketahui,TNI-Polri bersama
stakeholder terkait melaksanakan Operasi Terpusat
dengan sandi “Ketupat 2024” yang melibatkan 
155.165 personel, selama 13 hari dari tanggal 4 s.d. 16
April 2024. Operasi ini telah diawali KRYD tanggal 28 
Maret s.d. 3 April 2024 dan akan dilanjutkan pasca Operasi Tanggal 17 s.d 23 April 2024.

(Red/Humas) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar