Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax SDN 7 Salotungo Soppeng Ikuti Penanaman Pohon Serentak di Hari Bumi 2024, Kepsek Abd Asis Ajak Lestarikan Lingkungan Dengan Langkah Nyata - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SDN 7 Salotungo Soppeng Ikuti Penanaman Pohon Serentak di Hari Bumi 2024, Kepsek Abd Asis Ajak Lestarikan Lingkungan Dengan Langkah Nyata

SDN 7 Salotungo Soppeng Ikuti Penanaman Pohon Serentak di Hari Bumi 2024, Kepsek Abd Asis Ajak Lestarikan Lingkungan Dengan Langkah Nyata

Soppeng, Sniperjurnalis.com, Kepala sekolah SDN 7 Salotungo mengajak untuk terus melestarikan lingkungan dengan langkah nyata seperti halnya rombongan SDN 7 Salotungo Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng dalam memperingati Hari Bumi 2024 dengan melakukan penanaman pohon, Senin 22 April 2024.

Adapun Tema Hari Bumi 2024 ini adalah “ Planet vs. Plastik” . 

Tema ini menekankan perlunya tindakan kolektif untuk memperbaiki dan memulihkan ekosistem bumi, memerangi perubahan iklim, dan melestarikan keanekaragaman hayati seperti yang dilakukan oleh pihak SDN 7 Salotungo ini. 

Dalam kegiatan hari bumi 2024, Rombongan SDN 7 Salotungo dipimpin oleh Rustan Hamid, S. Pd, bersama para guru dan siswa siswi diantaranya Irwan, S. Pd, dan Syamsul Hari, S. Pd, bersama siswa-siswi kelas 5.

Kegiatan yang dilakukan dengan melaksanakan penanaman pohon di sepanjang jalan, sebuah langkah nyata dalam mendukung pelestarian lingkungan. 

Aksi mereka pun tidak hanya terbatas pada wilayah sekolah, namun telah menyebar dan menjadi viral di berbagai media sosial.

Rustan Hamid, selaku pimpinan rombongan, menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar acara rutin, tetapi juga bentuk nyata dari komitmen sekolah dalam mendukung gerakan lingkungan hijau. 

"Kami ingin memberikan contoh kepada generasi muda bahwa setiap individu dan kelompok dapat berperan aktif dalam menjaga kelestarian alam," ujar Pak Rustan.

Dengan semangat dan kerja keras mereka, SDN 7 Salotungo telah menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar dalam menjaga lingkungan hidup. Semoga aksi mereka dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk berkontribusi dalam pelestarian bumi kita.

Kepala UPTD SPF SDN 7 Salotungo Abdul Asis, S.Pd mengungkapkan bahwa di Hari Bumi 2024 ini memusatkan perhatian global kepada isu-isu lingkungan hidup yang mendesak, sehingga sangat penting untuk membuat langkah nyata dalam menjawab isu-isu tersebut, ujarnya. 

Kata Asis, Hari Bumi bukan hanya tentang merayakan keindahan alam, tapi juga tentang mengambil tindakan nyata untuk melindungi bumi kita, oleh sebab itu, marilah kita terus menjaga lingkungan. 

Dalam perayaan Hari Bumi ini ini juga, mari kita ingat bahwa kita adalah penjaga bumi ini, dan setiap tindakan kita memiliki dampak, jadi mesti kita melakukan yang terbaik untuk menjaga kelestarian alam, salah satunya dengan penanaman pohon, pungkasnya. 

(Red/MS) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar