Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax 10 Pelajar Diamankan Petugas Pos Pam Polsek Metro Tamansari, Konvoi dan Bawa Sejumlah Jenis Petasan - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

10 Pelajar Diamankan Petugas Pos Pam Polsek Metro Tamansari, Konvoi dan Bawa Sejumlah Jenis Petasan

10 Pelajar Diamankan Petugas Pos Pam Polsek Metro Tamansari, Konvoi dan Bawa Sejumlah Jenis Petasan

Jakarta Barat, Sniperjurnalis.com, Polsek Metro Tamansari bersama Satlantas Jakarta Barat mengamankan rombongan pelajar yang melaksanakan Konvoi Buka/Takjil On The Road di Jl. Asemka melintas Jl. Pintu Besar Utara tepatnya di depan Pos Pam Ketupat Jaya 2024 Polsek Metro Tamansari, Jumat, 5/4/2024.

Ironisnya sebanyak 10 pelajar saat diamankan terdapat beberapa remaja yang kedapatan membawa petasan/kembang api/hand flare dan juga bendera berbagai komunitas 

Kapolsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat Kompol Adhi Wananda mengatakan, Pengamanan para rombongan ini merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama ibadah bulan suci Ramadhan terlebih diwilayah hukum Polsek Metro Tamansari

Adhi Wananda menyoroti perubahan fenomena yang terjadi dari tahun sebelumnya, dimana biasanya para remaja melaksanakan Sahur On The Road (SOTR), namun tahun ini mereka melakukan Konvoi Buka/Takjil On The Road. 


Hal ini menimbulkan kekhawatiran dan ketidaknyamanan bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa serta pengguna jalan lainnya.

"Tentunya ini sangat meresahkan masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa dan pengguna jalan lainnya dengan ditemukan beberapa yang membawa petasan, kembang api, atau hand flare," ujar Adhi Wananda.

Polsek Metro Tamansari bersama Satlantas Jakarta Barat juga melakukan tindakan tegas terhadap peserta Konvoi yang tidak membawa kelengkapan lalu-lintas atau yang melanggar peraturan lalu lintas.

"Bagi yang kedapatan melanggar aturan lalu lintas kita lakukan penilangan di tempat," terang Adhi Wananda.

Selain itu, 10 remaja yang diamankan akan dipanggil oleh pihak berwenang, termasuk orang tua dan pihak sekolah, guna dilakukan pembinaan lebih lanjut. 

Hal ini dilakukan sebagai bentuk edukasi dan sosialisasi akan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan, terutama di tengah suasana bulan suci Ramadhan.

(Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar