Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Tiga Pimpinan Kecamatan (Tripika) Laksanakan Safari Ramadhan Di mesjid Nurul Huda - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tiga Pimpinan Kecamatan (Tripika) Laksanakan Safari Ramadhan Di mesjid Nurul Huda

Tiga Pimpinan Kecamatan (Tripika) Laksanakan Safari Ramadhan Di mesjid Nurul Huda


Soppeng, Sniperjurnalis.com,-
Unsur Tripika Kecamatan Lalabata melaksanakan Safari Ramadhan yang dilangsungkan di Masjid Nurul Huda di Lingkungan Maccope Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata, Jum'at malam, (5/4/2024) sekira pukul 19.30 wita.

Kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan unsur tripika Lalabata ini untuk menunjukkan sinergitas dan kerjasama yang baik dan mengajak jemaah/warga utk berperan serta dalam menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan di malam ke 26 puasa Ramadhan ini juga dihadiri Camat Lalabata Risqun S.STP, M.Si bersama Danramil Lalabata Kapten CHK Muh. Hatta, SH dan Kapolsek Lalabata Iptu Mahmuddin, S.Sos, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Lalabata Iptu Mahmuddin memberikan himbauan terkait Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada seluruh Jemaah dan atau warga di wilayah kecamatan Lalabata untuk terus membantu pihak kepolisian dalam menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Selain itu, Kapolsek Lalabata Iptu Mahmuddin menghimbau menjelang hari raya idul fitri diharapkan masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan petasan dan atau mercum karena hal itu dapat berpotensi menimbulkan kejadian kebakaran, bahkan dapat melukai masyarakat itu sendiri.

Tidak hanya itu, Kapolsek Lalabata berpangkat dua balok di pundak tersebut menegaskan kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan balapan liar karena hal itu dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, apalagi jika terjadi kecelakaan, ungkapnya.

Bukan hanya itu, balapan liar juga dapat disinyalir melanggar aturan hukum kalau di dalam kegiatan tersebut berbentuk judi, tutur Kapolsek Lalabata.

Kepada Ibu rumah tangga, Kapolsek Lalabata Iptu Mahmuddin juga menghimbau untuk senantiasa memeriksa kompor sebelum meninggalkan rumah utamanya saat berangkat untuk melaksanakan tarawih, imbuhnya.

Hal itu disampaikan, lanjut Kapolsek, karena akhir-akhir ini di kabupaten Soppeng sering terjadinya kebakaran baik disebabkan oleh arus listrik maupun kompor rumah tangga, terangnya.

Terakhir mantan Kasat intel polres Soppeng ini berharap sinergitas seluruh stakeholder dan atau masyarakat utamanya para tokoh masyarakat dan komunitas khususnya yang ada di wilayah kecamatan Lalabata, pungkasnya.

(Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar