Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut Sejak Dini, Siswa-siswi SDN 233 Abbinenge Dibimbing Guru PJOK - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut Sejak Dini, Siswa-siswi SDN 233 Abbinenge Dibimbing Guru PJOK

Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut Sejak Dini, Siswa-siswi SDN 233 Abbinenge Dibimbing Guru PJOK

Soppeng, Sniperjurnalis.com,- Belajar sikat gigi yang  baik dan benar menjadi agenda rutin bagi Siswa-siswi SDN 233 Abbinenge Kecamatan Marioriwawo kabupaten Soppeng sebagai upaya menjaga kesehatan gigi sejak dini sekaligus pembiasaan bagi Siswa-siswi yang dilangsungkan di halaman sekolah tersebut, Selasa (4/6/2024).

Kegiatan menyikat gigi bersama dilakukan sebelum jam pembelajaran dimulai yang digawangi pembimbing dari guru PJOK Hanipah S.Pd.

Sikat gigi bersama yang diikuti para Siswa-siswi kelas 1 hingga kelas 6 ini dengan tujuan untuk mencegah resiko tinggi terjadinya kerusakan gigi pada siswa sekolah dasar.

Sikat gigi bersama mengajarkan bagaimana cara menyikat gigi yang baik dan benar serta waktu yang tepat untuk menyikat gigi.

Pengetahuan tentang cara menyikat gigi sangatlah penting untuk mendasari terbentuknya sebuah perilaku, perilaku tersebut apakah mandukung atau tidak mendukung pemahaman seseorang tentang efek dari menyikat gigi yang berkaitan dengan angka karies gigi seseorang.

Evi Febriani S.Pd mengatakan "Pengetahuan dapat diperoleh secara alami maupun terencana melalui pendidikan formal atau non formal, karena pengetahuan adalah sebagai predisposisi seseorang dalam berperilaku mendukung dalam bidang kesehatan gigi dan mulut yaitu tentang karies gigi" jelasnya.

Selain itu, kata Evi, "Pengajaran cara sikat gigi yang baik dan benar itu juga sebagai upaya pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut yang mestinya dilakukan sejak usia dini.

"Usia sekolah dasar merupakan saat yang ideal untuk melatih kemampuan motorik seorang anak, termasuk diantaranya menyikat gigi.

"Proses pendidikan kesehatan gigi dan mulut merupakan suatu proses pendidikan yang timbul atas dasar kebutuhan akan kesehatan gigi dan mulut.

Evi Febriani menuturkan bahwa pendidikan kesehatan gigi dan mulut kepada anak sekolah harus diberikan secara berulang-ulang dan menarik, untuk itu dibutuhkan kerjasama yang baik antara siswa, guru, dan orang tua, pungkasnya.

(Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar