Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Kalobba Bersosialisasi Tentang Anak Hadirkan Narasumber Potensial - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kalobba Bersosialisasi Tentang Anak Hadirkan Narasumber Potensial

Kalobba Bersosialisasi Tentang Anak Hadirkan Narasumber Potensial



Sniperjurnalis.com, Sinjai
Pemerintah Desa Kalobba bekerja sama dengan Forum Anak Colle Loloe mengadakan sosialisasi perlindungan dan pencegahan tindak kekerasan terhadap anak di Bukit Ompoe, Desa Kalobba, Minggu (25/9/22).

Kegiatan tersebut difasilitasi pemerintah setempat, turut hadir Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Polres Sinjai di wakili Kanit Reskrim Polsek Tellulimpoe, Toyep Efendi dalam arahanya mengatakan jika anak di Kabupaten Sinjai perlu mendapatkan perhatian khusus dari semua pihak.

"Selain dari sosialisasi seperti ini, perlu juga di sampaikan di tempat terbuka umum lainnya , sehingga dapat memberikan sentuhan langsung kepada para orang tua terkait pemahaman atas masalah yang banyak menimpa anak" terang, Toyep.

Dr.Pagga perwakilan dari Badan Narkotika Kabupaten (BNK) bersama Bulma, mengatakan perlunya antisipasi dan kontrol terhadap anak dimana menurutnya pengaruh Narkoba bisa saja mempengaruhi siapa pun, jika itu tidak diwaspadai dan dikontrol dengan benar.

"Disini di perlukan peranan penting kedua orang tua, dalam hal pengawasan, baik saat di dalam rumah maupun di luar rumah dan juga perlu di kontrol cara bergaulnya dengan siapa. Agar supaya anak-anak tidak terjerumus ke arah negatif yang bisa merugikan pribadi keluarga dan orang lain,", imbuhnya

Dalam kegiatan lancar Tersebut, Camat Tellulimpoe, Andi Saoraja Arie Lesmana mengucapkan terimakasih kepada narasumber baik dari PPA maupun dari BNK yang sudah menyempatkan diri hadir di Bukit Ompoe, Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe.

Andi saoraja, berharap Semoga ini menjadi perhatian untuk kita semua menjadikan Tellulimpoe ke arah yang lebih baik lagi "yaitu bebas dari kekerasan terhadap anak dan bebas Narkoba,", harapnya


Perlu diketahui, Kepala Desa Kalobba, Taufik S.S, pada kesempatan tersebut menjelaskan, kegiatan sosialisasi tentang anak dapat menurutnya perlu berlanjut.

Kendati demikian, Taufik berharap kegiatan seperti ini semoga terus di laksanakan sebagai langkah pencegahan bagi anak. "agar anak tidak terjerumus kedalam jeratan Narkoba dan kekerasan terhadap anak", kuncinya (S)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar