Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Akbar Polo Ungkap Dugaan Kongkalikong Data Pegawai Honorer Pemkot Makassar - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Akbar Polo Ungkap Dugaan Kongkalikong Data Pegawai Honorer Pemkot Makassar

Akbar Polo Ungkap Dugaan Kongkalikong Data Pegawai Honorer Pemkot Makassar




SJS.COM|Makassar, Sulsel
Diduga salah satu pegawai Tenaga Honorer di Pemkot Makassar, Sulsel, Sitti Aisyah yang sudah bekerja hingga belasan tahun terdaftar di BKN namun tidak ditemukan dalam daftar BKPBSDMD. Hal tersebut membuat Nur Aisyah merasa kecewa, (11/10/2022).

Kata Akbar Polo suami Aisyah. nama Aisyah masuk dalam daftar Pendataan Non ASN di BKN.go.id sedangkan di BKPSDMD belum ditemukan data sebagai pegawai honorer Pemkot Makassar. "Ini sangat mengherankan", katanya

Akbar Polo merupakan seorang jurnalis dan aktivis. Melalui rilisnya menerangkan dengan gamblang

Sitti Aisyah Istri-red, tenaga honorer yang tidak terdata itu bekerja sebagai tenaga honorer pegawai di Pemkot Makassar telah diberhentikan diduga akibat perekrutan laskar pelangi ditenggarai akal-akalan dan fatalnya diberhentikan tanpa ada surat pemberitahuan terlebih dahulu.

"Kami sampaikan bahwa nama Aisyah belum ditemukan ada dalam daftar nama pegawai kontrak Pemerintah kota Makassar dalam pendataan tenaga non ASN BKN pemerintah kota. Padahal Aisyah tenaga honorer dibayarkan oleh APBD Pemkot" lajut Akbar Polo (11/10).

Lebih lanjut Akbar menirukan pernyataan Sitti Aisyah mewakili rekan sesama tenaga honorer yang tidak terdata masuk dalam pendataan tenaga non ASN BKN yang dilakukan pemerintah kota Makassar ini, meminta keadilan agar mereka didata masuk dalam kategori pegawai non ASN sama dengan posisi honorer lainya.

"Kami minta keadilan, jangan ada di anak tiri kan kami sudah belasan tahun bekerja tidak ada terdata. Sementara ada pekerja yang baru diduga bentukan Laskar Pelangi bekerja masih baru terdata itu menjadi keresahan kami katanya.

Kendati menurut Akbar saat menanyakan kepada Kabid BKPSDMD kota Makassar.

Lantas Kabid mengatakan "apalah kita hanyalah bawahan keputusan ada ditingkat atas", katanya.

Akbar polo berharap BKPSDMD kota Makassar kembali mengaji ulang tentang data yang sebenarnya. Karena hal ini sangat tidak manusiawi. Diduga ada rekayasa dari oknum tidak bertanggung jawab, kuncinya (red)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar