Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Polri Korps Raport, Penasehat Media Sambar.id Pecah Bintang - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polri Korps Raport, Penasehat Media Sambar.id Pecah Bintang

Polri Korps Raport, Penasehat Media Sambar.id Pecah Bintang



Jakarta, Sniperjurnalis.com, - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menaikkan pangkat (Korps Raport) sejumlah perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati) menjelang akhir 2023, Termasuk termasuk penasehat media sambar.id Pecah Bintang.

Hal itu dari total 233 perwira, 22 di antaranya pati dan 211 pamen dari Korps Raport tersebut dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Upacara Korps Raport berlangsung di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (30/12/2023). Lalu

"Bapak Kapolri siang tadi memimpin upacara kenaikan pangkat atau Korps Raport 22 pati, lima brigjen menjadi irjen, dan 17 kombes naik menjadi brigjen," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/12/2023).

Adapun rincian pamen dan pati yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut adalah sebagai berikut: 5 Pati dari pangkat brigjen menjadi irjen,17 Pamen dari pangkat kombes menjadi brigjen 211 Pamen berpangkat AKBP menjadi kombes

"Sementara untuk pamen dari AKBP ke kombes upacara Korps Raport dilakukan di satuan wilayah masing-masing," sambungnya.

Bahwa kenaikan pangkat para pati dan pamen berdasarkan Keputusan Presiden Nomor:123/Polri/THN 2023 tanggal 29 Desember 2023 tentang Kenaikan Pangkat Golongan Pati dan Keputusan Presiden Nomor 120 dan 121/Polri/2023 tentang Kenaikan Pangkat ke Kombes.

Ramadhan melanjutkan kenaikan pangkat para pati dan pamen yang mendapatkan promosi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/2864/XXI/KEP/2023, ST/2865/XII/KEP/2023 dan ST/2866/XII/KEP/2023.

Salah satu perwira menengah yang mendapatkan kenaikan pangkat dari kombes ke brigjen adalah Brigjen. Pol. Dr. Endra Zulpan, S.I.K., M.Si. Akpol 1995 itu kini menjabat dosen Kepolisian Utama Tk. II STIK Lemdiklat Polri.

Sekedar diketahui, Zulpan pernah menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya dan Kabid Humas Polda Sulsel. Pada 2015, Brigjen Endra Zulpan dipercaya sebagai Wadirlantas Polda Bali. Kemudian, Zulpan juga pernah menjabat sebagai Dirlantas Polda Kalsel.

Terhusus disaat menjabat sebagai kabid Humas polda sulsel dikenal akrab dan dirindukan sosoknya oleh awak media.

Hal itu diutarakan oleh pihak media sambar.id yang  lahir berkah dukungan moral maupun moriel terhadap salah satunya Syamsul Bahri yang disapa Dzoel. padahal saat itu telah menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya.



"Selama beliau di Polda Sulsel selalu memberikan kami motivasi, semangat sekalipun cobaan dan rintangan yang datang silih berganti sampai pindah tugas dipolda metro jaya namun tak lama kemudian beliau menyarangkan saya bisa ada media yang dikelolah media sendiri," ungkapnya. Minggu (28/01/2024)

Seperti diungkapkan oleh Dzoel, media ini telah berdiri namun kalau bintang dipundak ada dibox redaksi dan salah satu sarang media ini terbentuk pada tanggal 2 mei 2022 tepatnya pada haro pendidikan.

"Disaat media Sambar.id terbentuk dan berdiri, saya bernazar ketika bintang dipundak namanya komandan harus ada dibox redaksi sebagai penasehat, dan beliau juga berikan saya sarang agar dibentuk pada tangga 02 mei 2022 tepat hari pendidikan, Hal ini menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi kami dari keluarga besar dari media sambar.id," tambahnya.



Sedangkan Kahar Manannkasi Selaku pembina media ini sangat bersyukur karena doa agar Beliau Bintang pundak.

"Alhamdulillah, khususnya keluarga besar sambar.id doanya dikabulkan oleh Allah SWT, karena apa yang kita inginkan bersama tercapai dan dikabulkan, utamanya  kesehatan tetap terjaga sehat selalu dan bersama keluarga," tandasnya.

Sementara itu ditambahkan oleh pimpinan redaksi, Kamsiruddin, S.E., S.H., M.H., CPCLE., CPA., CPM., CML.,CPHM.,CPArb, CPLI mengucapkan selamat kepada Brigjen. Pol. Dr. Endra Zulpan, S.I.K., M.Si.

"selamat atas keberhasilan Bapak Penasehat dalam memperoleh kenaikan pangkat bintang dipundak, Semoga selalu diberikan kekuatan dan kemampuan oleh Allah untuk terus berprestasi di masa yang akan datang dan Semoga Allah selalu memberkahi menjadikan sebagai contoh yang baik bagi orang lain terhusus keluarga besar dimedia sambar.id,"kuncinya. (1Tulisan**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar