Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Peduli Lingkungan, Koramil 1423-03/Lilirilau Bersama Warga Desa Kebo Kerja Bakti Bersihkan Selokan - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peduli Lingkungan, Koramil 1423-03/Lilirilau Bersama Warga Desa Kebo Kerja Bakti Bersihkan Selokan

Peduli Lingkungan, Koramil 1423-03/Lilirilau Bersama Warga Desa Kebo Kerja Bakti Bersihkan Selokan

Soppeng, Sniperjurnalis.com,- Anggota Koramil 03/Lilirilau, Kodim 1423/Soppeng, bersama aparat Desa serta warga melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan kanan kiri jalan sepanjang 1 Km, bertempat di Desa Kebo Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, Minggu (26/5/2024).

Kegiatan tersebut, merupakan agenda rutin yang digelar oleh Koramil 1423-03/Lilirilau bersama pemerintah Desa dan warga, guna menciptakan lingkungan yang bersih, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Di sela kegiatan, Serma Ngadi Wahono selaku Ws. Danramil 03/Lilirilau mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan karya bhakti ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan lingkungan sekitar, yang bersih menjadi faktor pendukung dalam menunjang proses edukasi kepada warga.

“Dengan kegiatan ini, merupakan bentuk membina kekompakan bersama warga, dalam kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Selain itu suasana yang nyaman, asri dan bersih akan memberikan vibes yang positif bagi warga, dalam peran serta meningkatkan kebersihan, "kata Ws. Danramil".

Pihaknya juga mengatakan, sasaran gotong royong difokuskan pada saat itu, yakni melakukan pembersihkan lingkungan terutama di selokan kanan kiri jalan Desa, yang penuh dengan material tanah dan rumput sehingga dapat menghambat aliran air, serta pemangkasan ranting pohon yang sudah menjulur keluar ke badan jalan.

“Karya bhakti yang dilakukan anggota Koramil Lilirilau bersama warga, merupakan wujud kedekatan antara TNI dan masyarakat di wilayah. Ini juga merupakan bukti nyata keharmonisan antara TNI dan masyarakat, selain membudayakan gotong royong juga dapat mempererat silaturahmi, "tutupnya".

(Syawal/Join) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar