Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Era Irwan Suaib Dunia Pendidikan Digoyang Polemik. BAWASLU. Apa Kabar Kasus Andi Bulan? - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Era Irwan Suaib Dunia Pendidikan Digoyang Polemik. BAWASLU. Apa Kabar Kasus Andi Bulan?

Era Irwan Suaib Dunia Pendidikan Digoyang Polemik. BAWASLU. Apa Kabar Kasus Andi Bulan?


Sinjai-Polemik bermunculan menerpa Dunia Pendidikan di Sinjai pada era, Irwan Suaib menjabat Kepala Dinas Pendidikan .

Mulai persoalan anak putus Sekolah, indikasi sengkarut dugaan Fee pengadaan barang dan jasa (Buku), Aplikasi Mydpt, hingga indikasi gerakan kampanye Politik terselubung berkedok penyetoran KK dan Silaturahmi, yang kini tengah ditelusuri Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sinjai. (10/2/2024).

Dihempas kritik pedas, pejabat publik, Irwan Suaib (Kepala Dinas Pendidikan-red), tak henti-hentinya trending topik di khalayak ramai. 

Kendati pun, tak hanya Bawaslu menyikapi persoalan indikasi keterlibatan oknum pada kegiatan kampanye terselubung berkedok silaturahmi tersebut.

Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa turut memberikan warning. 

Sementara itu Andi Darwamansyah yang juga merupakan Warga kabupaten Sinjai membeberkan screenshot percakapan grup WhatsApp, memuat sengkarut indikasi kampanye terselubung berkedok silaturahmi dimaksud. 

Menurut informasi, kata Andi Darwamansyah (Anca Mayor), mereka terkuak mensosialisasikan atau mengkampanyekan salah satu calon legislatif. 



Tak hanya mengungkap soal Kampanye yang diduga melibatkan oknum Guru di Sinjai Timur, Anca Mayor pun mempertanyakan kasus yang kini ditangani oleh Bawaslu Sinjai dan tindak lanjut dari Gakkumdu terkait kasus Andi Bulan yang sebelumnya telah diperiksa oleh Bawaslu Sinjai beberapa pekan lalu. "Kasusnya juga Andi Bulan tindak lanjut dari Gakkumdu kita juga bertanya-tanya "Bawaslu", sudah sejauh mana Proses Kasusnya Andi Bulan yang Pegawai Kecamatan Bulupoddo,"Imbuhnya saat ditemui di kota Sinjai (10/2/2024). 

Ketua Bawaslu Sinjai, Muh. Arsal Arifin sempat ditanya terkait kasus Andi Bulan beberapa hari lalu. Hanya saja Tampaknya Ketua Bawaslu pada saat itu sedang sibuk (dalam perjalanan). 

"Nanti setelah saya tiba di kota Sinjai baru saya tanggapi,"ujarnya melalui sambungan daring. Kamis Februari 2024. Sampai berita ini disiarkan Ketua Bawaslu belum menanggapi konfirmasi terkait Kasus Andi Bulan. 

Kendati pun, sejumlah pihak masih berupaya dikonfirmasi. (Red/1tulisan).


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar